Tag

, , , , , , ,

Memang, kejujuran itu sangat mahal harganya, tetapi bukan berarti hanya orang berkantong tebal yang mampu memilikinya. Jika ada orang kaya yang jujur, maka kejujuran itu akan menjadi penyempurna perhiasannya di dunia dan akhirat yang tak ternilai harganya. Jika ada orang miskin yang jujur, maka kejujuran itu akan menjadi investasi yang istimewa agar ia tak lagi miskin di akhirat. Keduanya akan selalu mendapat naungan dan kasih sayang Allah, bahkan akan dibentangkan pintu-pintu rahasia rezeki dari jalan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Orang kaya yang tidak jujur masih lumayan mujur, meski di akhirat mungkin akan melarat tetapi bahagia di dunia mungkin saja sudah didapat. Apa jadinya jika ada orang miskin yang tidak jujur, di dunia babak-belur, di akhirat api neraka siap melumatnya hingga hancur. Miskin di dunia, miskin di akhirat. Melarat berkepanjangan tanpa batas akhir.

Dunia adalah ladang akhirat. Bagi yang percaya, pasti bersiap siaga untuk selamat. Bagi yang tidak percaya, silahkan lanjutkan agar panas bara apimu lebih dahsyat. Mari saling mengingatkan, agar kita semua selamat sampai tujuan. Ridha dan rahmat dari Sang Pencipta insan. [Ibn Dawam]

Iklan